Senin, Mei 19

Dapur Kecil yang Memikat

Dapur kecil dengan penataan yang kompak menjadi pilihan bagi banyak keluarga saat ini karena
biasanya keluarga muda banyak membeli rumah-rumah dengan tipe kecil yang hemat ruang.
Penataan ruang yang baik dapat menjadi kunci utama kesehatan ruang dapur. Karena permintaan untuk menampilkan dapur kecil lain dalam website ini, akhirnya kami tampilkan juga dapur kecil yang sebenarnya masih dalam tahap pemasangan ini. Dapur ini dibuat dengan lay out sederhana berbentuk L, dimana penataannya sangat efisien dan efektif dalam penggunaan ruang.
Namun dapur kecil semacam ini mungkin hanya sesuai untuk dapur bersih saja, karena washtafel terlalu kecil. Penataan dapur ini bisa dikatakan sangat hemat ruang, membutuhkan ruang sekitar 1,5x2m saja.
Tentunya dengan fleksibilitas yang cukup terbatas, karena diperuntukkan bagi ruangan dapur yang sangat kecil. Gambar diatas adalah sketsa dapur tersebut, dimana kitchen sink (tempat mencuci piring) terbuat dari bahan keramik yang cukup kecil. Dalam hal ini kami merekomendasikan kitchen sink yang lebih besar, misalnya berukuran 50x80 cm. Ukuran kitchen sink biasanya dibeli dengan ukuran standar berkisar ukuran tersebut. Ruang diatas adalah tampak atas sebuah area kitchen set, dimana dalam contoh ini merupakan desain yang menyatu dengan partisi yang memisahkan ruang keluarga dan dapur. Dimensi ruang ini sekitar 3x3 meter.
(Sumber: http://www.astudio.id.or.id/, 26 Juni 2007)

(Perumahan Taman Palagan Asri, Hunian Nyaman di Jogja Utara)

(Perumahan di Jogja)

Artikel terkait



0 komentar: